Skip to content

Hibernasi: no Update

January 27, 2010

Kasama Geijutsu no mori Park (Kasama City, Japan)

Sudah hampir setahun dari posting terakhir di blog-ini saya hampir tidak pernah update artikel atau catatan-catan pendek tentang gua dan kehidupannya, maupun tentang perjalanan penelitian saya di beberapa daerah yang jauh.

Sejak harus mengadu nasib di negeri jepang, otak serasa beku hanya untuk sekedar menuliskan dua tiga paragraf tentang saya dan aktivitas saya di Jepang. Hari-hari di Jepang, meskipun hampir 24 jam “toshiba” saya tidak pernah yang namanya “offline”, masih saja enggan untuk mencurahkan tulisan-tulisan pendek. Entah tentang kemajuan penelitian saya yang lebih banyak tentang “taksonomi” maupun tentang perjalanan saya untuk mencari binatang kesayangana saya yang berkaki delapan.

Sehari-hari justru tidak lepas melototi status orang, ngomentari status orang yang terkadang bikin gatal untuk dikomentari. Ada lagi ngomentari status orang karena dipaksa-paksa oleh yang punya status hanya untuk sekedar kasih jempol atau dua atau tiga kata agar statusnya keliatan “rame”. Memang benar, mainan satu ini (:FB red.) membuat orang tumpul untuk kritis menulis dan nge-blog. Bener kata salah stau blogger sejati, saat ini yang benar-benar blogger lah yang rajin update di blog-nya. Sementara yang lain lebih seneng nulis di notes yang hanya bisa dibaca oleh temen-temenya dan yang jelas bisa lebih seru ‘dikomentari’ karena yang ngomentari secara “emosional” mempunyai kedekatan pertemanan.

The view of the village near Craft Hills Kasama

Anyway, saya tidak akan terlalu banyak nulis, cuma saya hanya ingin sekedar menginformasikan saat ini blog saya sedang dalam status “HIBERNASI” untuk mengumpulkan energi untuk sesuatu yang lebih dasyat di masa yang akan datang.

Terima kasih untuk waktu meskipun hanya sekedar melongok ‘blog’ ini masih hidup atau tidak.

We will right back shortly!!

Advertisements
2 Comments leave one →
  1. January 29, 2010 6:50 am

    tinggalin jejak ah.. ayo mas di update blognya, secara saya penggemar blog orang2 keren :).. hehe..eh sapa itu yg suka maksa2 kasih komen di statusnya?

    • January 29, 2010 7:35 am

      iya mumpung lg males yg lain akhirnya nengok blog yg terbengkalai…
      ada temen yg maksa2.. minta dikomentari…statusnya

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: